BORE-UP MIO 170cc PAKAI PISTON 58.5mm JOSS TINGGAL PNP !!!

BORE-UP MIO 169cc dengan piston 58.5mm LANGKAH STROKE 63mm

HARIAN / BALAP GASSSS!!!


Asalamualaikum.wr.wb

kali ini kita bakal membahas seperangkat alat sholat, EHH!!! salah wkwkw

seperangkat alat BORE-UP maksudnya :)

seperti gambar dibawah ini...




OKE! Langsung saja kita bahas yaa.. jangan kebanyakan bertele tele hehehe...

Pasti sudah tidak aneh lagi di jaman sekarang dengan kata BORE-UP karena bocah SMP pun sudah berani memodifikasi motor-motornya. bahkan banyak yg sudah berani bore-up mesin motornya demi kepuasan diri sendiri atau karena gengsi hehehe... jadi kali ini saya tidak bakal bahas bore-up itu apa? tapi saya bakal bahas tentang seperangkat paket bore-up racikan/buatan saya sendiri. sekalian jualan hehehee.... Kita bahas dari mesin bawah dulu. yaitu..


KRUK-AS (crankshaft)

 - Langkah stroke 63mm



     Kruk-as nya masih menggunakan standarnya dari yamaha mio (original). Cuma saya racik lagi biar Langkah stroke nya lebih panjang dan juga di bandul (tambah pemberat). dan stroke'nya ini saya ubah/geser jadi 63mm dari standarnya mio yg ukuran langkah stroke nya hanya 57.9mm, kenapa gak di geser/dinaikin lebih panjang langkah strokenya? oke saya jawab.. itu karna piston nya menggunakan diameter 58.5mm. sebenernya bisa sampai langkah 70mm dengan piston ini. tapi menurut saya itu sangat berlebihan. karena paket bore-up racikan saya ini ingin bisa di pakai HARIAN & BALAPAN ! oke jelas ya sampe situ. oiiya ini saya bandulan nya menggunakan kuningan. bisa terlihat di foto ada buletan kuning. dan kruk-as ini di modifikasi ala-ala kruk-as thailand. jadi pakai cincin lagi di BIG-END. dan untuk stang piston nya ini masih pakai standar bawa'an mio (original) dengan ukuran pin 15 (standarnya mio).


BLOK PISTON

Piston 58,5mm pin.15


     Bahas soal ini mungkin gausah panjang-panjang yah karena semuanya mungkin sudah tahu. jadi ini kita pakai blok piston produk taiwan. dengan ukuran piston 58.5mm pin.15 . model piston nya teflon itu untuk membuat gesekan minim. dan mengurangi panas. dan piston nya sudah saya modifikasi/disesuaikan dengan langkah stroke dan juga coak klep serta kubah di head. sehingga yg membeli paket ini tidak usah ke tukang bubut lagi untuk coak dan bubut piston nya.


CYLINDER HEAD

Klep 24-28 batang 5mm


       Head mio ini saya racik dengan menggunakan klep berdiameter 24-28 dengan batang klep ukuran 5mm. klep nya menggunakan GFracing thailand. dan klep nya di bubut ulang biar tambah ringan. dan lubang porting IN & EX sudah saya korek ulang sesuai racikan saya. dan kubah di head pun saya buat sendiri dengan tuner sesuai kebutuhan rasio kompresi yg saya sesuaikan sendiri. BUSI pun menggunakan yg panjang seperti busi nya satria-fu 150.

NOKEN-AS (chamsaft)

Noken-as nya ini sudah saya racik ulang dengan di tambah daging (di cor las stelit) lalu di buat ulang sesuai racikan saya. dengan durasi noken-as 275 derajat. dengan tinggi lift 9,5mm dan menggunakan platuk tapet (original mio standar) bisa juga menggunakan platuk crypton yg model tebal. itu akan lebih enak tentunya.

PER KLEP

 saya menggunakan per SWEDIA dengan tinggi 34mm. per ini sangat cocok sekali untuk lift yg tinggi. mangkanya mio untuk noken yg lift tinggi biasa pakai per klep ini. karena per ini mempunyai ulir yg sangat renggang.

RETAINER

masih original mio cuma saya bubut ulang. biar tambah ringan tentunya.


OKE! mungkin itu saja pembahasan nya. sekarang mari kita bahas soal CUAN hehehe...

jadi bagi yang berminat dengan paket BORE-UP seperti ini atau ingin yg lebih besar spesifikasi nya seperti 200cc - 250cc bahkan 300cc masih bisa di pesan di 23RACINGSHOP. Bukan cuma mio saja varian motor lain nya pun bisa di pesan di kita boskyuuuuu... Satria-fu / jupiterZ / Beat / Ninja / Mio-J,M3 / Kharisma DLL..

jadi yg belum tau 23RACINGSHOP silahkan sekarang cek dulu media social kami. 


INSTAGRAM : @23racingshop

YOUTUBE : 23 Racingshop


kurang lebihnya mohon maaf.

WASALAM....








Komentar